Pages

Friday, September 4, 2015

Quote of the day: kemuliaan sejati adalah di mata Allah

Manusia adalah makhluk mulia yang diciptakan Allah paling sempurna dibanding makhluk lain. Kata Bapak, nilai kemuliaan seseorang itu bukan dari pandangan manusia. Bukan dilihat dari banyaknya teman yang dimiliki, karena teman belum tentu membawa kebaikan. Apalagi kondisi sekarang, makin banyak teman yang bermuka dua dan tidak tulus.
Bukan pula dilihat dari umurnya. Orang yang tua karena umurnya bukan berarti dia pantas dihormati, karena banyak dari mereka yang sikapnya justru merendahkan diri mereka sendiri.
Harta juga bukan indikator kemuliaan manusia. Banyak yang menggunakan harta mereka untuk menikmati kenikmatan sesaat dunia, bukan untuk menciptakan jalan ke surga.
Cantiknya paras dan sempurnanya bentuk tubuh bukan pula menjadikan seorang manusia menjadi mulia. Bisa jadi mereka dipuja-puja karena sempurnanya fisik, tapi apa gunanya kalau akhlaknya cacat.
Ingat cerita pahlawan dulu yang rela mengorbankan harta, keluarga, dan nyawanya untuk memperjuangkan kemerdekaan. Bukan seperti tingkah pejabat-pejabat sekarang yang sibuk memperkaya diri.
Buat aku, tak harus populer, tua, kaya, cantik untuk menjadi makhluk mulia.
Siap-siap dicap orang aneh dan dimusuhi orang karena berbuat baik sebab kenyamanan orang lain yang berbuat tidak baik menjadi terganggu.
Tanyakan pada diriku sendiri, kebaikan dan kebenaran apa yang sudah aku lakukan dan tegakkan untuk menjadikan aku mulia di mata Allah. 
Nilai kemuliaan manusia itu ketika dia bisa berbuat banyak kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. Mungkin ada nilai kebaikan lain yang bisa menuntun pada kemuliaan dan ridho Allah, tapi setidaknya mulailah dari yang kita bisa.

No comments:

Post a Comment